Salah satu destinasi wisata favorit di Provinsi Jawa Barat adalah Kot Bandung. Kota Bandung banyak menawarkan tempat destinasi wisata. Wisata yang bernuansa menjadi andalan di kota ini. Selain tempat wisata, ada tempat makan favorit di Bandung yang menjadi lokasi yang dituju oleh para wisatawan. Berikut ini adalah tempat makan tersebut.

TEMPAT MAKAN FAVORIT DI BANDUNG
Sumber: Letters From Mother of Earth (and Sky!)
  1. Raja Rasa

Tempat makan favorit di Bandung yang mempunyai desain ruangan bertemakan Sunda dan Jepang. Tempat ini terdapat banyak sekali ornamen kayu. Untuk makanan yang di tawarkan disini adalah segala jenis makanan sunda dan juga makanan laut yang diolah dengan bumbu khas bali. Bagi anda yang tidak mau repot-repot memilih menu makanan anda bisa memilik paket menu. Paket menu ditawarkan ada 2 jenis yaitu paket kelompok untuk 4 orang dan juga paket personal. Menu paket akan menyediakan nasi dan lauk pauk disertai dengan minuman khas Raja Rasa.

  1. Maja House

Tempat makan favorit di Bandung ini menyediakan berbagai macam western food. Mulai dari pizza, steak, salad dan banyak menu lainnya. Temlat makan ini berada di lantai atas Hotel Stevie G. Selama anda bersantap makan di tempat ini anda akan di temani oleh sajian live music yang mengalun dengan lembut. Adanya pertunjukan musik akan semakin membuat makan malam anda semakin romantis.

  1. Bumbu Desa.

Tujuan didirikan tempat makan favorit di Bandung ini adalah untuk mengenalkan citarasa tradisional ke seluruh negeri. Sudah ada 30 cabang tempat makan ini bahkan beberapa di antaranya sudah ada di Singapura dan Malaysia. Di Bandung ada 2 cabang Bumbu Desa, yaitu di Jalan Laswi dan di Rumah Mode Bandung.

Bumbu Desa menyajikan makanan khas Sunda yang enak. Yang menjadi menu favorit di rumah makan ini adalah Sayur Asam dan Gurami Cobek. Perpaduan sayur asam yang sama dan segar ditambah dwngan pedas dan gurihnya gurami cobek akan membuat makan siang anda akan semakin seru. 

  1. Nasi Kalong

Sesuai dengan namanya tempat makan ini mulai pukul 19.00. Jadi bagi kamu yang ngerasa laper tengah malem bisa banget buat mampir ke tempat ini. Alasan lain kenapa di sebut dengan Nasi Kalong adalah nasi yang di sajikan di tempat ini berwarna hitam badan kalong atau kelelawar. Meskipun nasi yang disajikan berwarna hitam tidak akan mengurangi sensasi enak yang di tawarkan. Rumah makan ini menawarkan konsep prasmanan yang mana kamu bisa memilih 20 varian lauk yang ditawarkan. Harga Nasi Kalong di bandrol dengan harga Rp 15.000 – Rp 35.000 saja.

  1. Batagor Hanjuang

Batagor merupakan jajanan khas Bandung. Batagor yang dibuat dari ikan tengiri yang dihaluskan kemudian di goreng hingga matang. Kemudia diatasnya di beri siaraman saus kacang yang gurih dan kental. Tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung dari dalam daerah maupun luar daerah. Biasanya pengunjung yang berasal dari luar daerah akan membungkus batagor ini sebagai oleh-oleh untuk sanak keluarga di rumah.

  1. Kupat Tahu Gempol

Kupat Tahu Gempol merupakan salah satu makanan legendaris yang ada di Kota Kembang. Lokasinya berada di Pasar Gempol. Potongan tahu kuning yang di goreng setengah matang, kemudian di beri rebusan kecambah dan disiram dengan bumbu kacang yang kental. Kerupuk udang juga disajikan sebagai teman makan kupat tahu. Berdiri sejak tahun 1965 tempat makan ini mampu mempertahankan citarasa makanan ini. Sehingga pengunjung akan senang kembali ke tempat ini lagi.

Yak.. Itu tadi adalah 6 tempat makan favorit di Bandung yang udah di rekomendasikan. Bemtar lagi liburan akan tiba. Jadi apakah anda mau meluangkan waktu untuk mampir 6 tempat makan tersebut?