MENIKMATI SEPORSI BEBEK SINJAY SURABAYA
Sumber: Qbeecle

Ketika sedang plesiran ke Kota Pahlawan. Di salah satu jalan protokol, ada sebuah tempat makan yang sangat ramai di kunjungi oleh pengunjung. Tempat parkirnya pun sampe tidak muat menampung banyaknya mobil yang parkir dan sampai membeludak di jalanan di depannya. Akhirnya aku penasaran dan memutuskan buat mampir.

Begitu turun dari kendaraan. Yah… ada sebuah papan nama bertuliskan “BEBEK SINJAY SURABAYA” hah Sinjay? Jadi inget sama India. Apa bebeknya di olah dengan ala bumbu India? Atau jual segala makanan India. Pertanyaan itu yang muncul ketika aku membaca papan nama tempat makan Bebek Sinjay Surabaya.

Ga perlu lama-lama langsung cuss masuk ke dalem karwna saking penasarannya. Begitu di dalam tidak ada yang spesial. Tata letak restorannya sama seperti kebanyakan restoran yang menyajikan makanan cepat saji. Dinding ruangannya juga bercat warna putih dan tidak nampak hiasan-hiasan dinding yang mencolok. Cuman terdapat sebuah banner besar yang bertuliskan “BEBEK SINJAY SURABAYA”. Untuk meja dan tempat duduknya juga sama seperti yang ada di kebanyakan tempat makan yang ada. So.. Nothing special.

Tempat makan ini, mengharuskan kita untuk melayani diri kita sendiri. So… kita pesan – bayar – makan. Mirip dengan restoran kaepsi yang ada di mall. Langsung saja aku dan teman aku untuk memesan makanan di depan kasir. Sebegitunya di depan kasir, saya tercengan ternyata tempat ini menyajikan menu bebek goreng pada umumnya. Kata Sinjay dalam Bebek Sinjay Surabaya tidak ada hubungannya dengan menu yang di tawarkan dan dengan negara India.

 

It’s okay… karena terlanjur mampir ga ada salahnya kan untuk mencoba menikmati makanan yang sudah di depan mata. Akhirnya aku dan temanku memesan 2 porsi. Yaitu Bebek Sinjay Surabaya bagian paha dan temanku memesan Bebek Sinjay Surabaya bagian dada. Setelah memesan kami langsung membayar nya di kasir. Untuk 2 porsi bebek sinjay surabaya kami hanya perlu membayar sebesar Rp 54.000 itu pun sudah mendapat es teh 2 gelas. Sambil menunggu makanan di siapkan, aku sedikit kepo dengan asal mula bebek goreng ini berdiri. Kata mas-mas yang jaga kasir, kalau Bebek Sinjay Surabaya merupakan makanan yangvada di Bangkalan. Dan tempat ini yang berlokasi di Jalan Dharmahusada nomor 160B, Gubeng, Surabaya merupakan cabang dari Bebek Sinjay yang berada di Bangkalan.

Tak perlu memakan waktu lama, mungkin sekitar 10 menitan, makanan kami sudah siap di sajikan diatas piring. Aroma gurih langsung tercium di hidung kami. Kami langsung menuju tempat yang untuk menikmati makanan. Potongan bebeknya cukup besar dan mempunyai daging yang banyak di jamin bakal puas banget buat makan bebek goreng di Bebek Sinjay Surabaya.

Setelah puas melihat potongan bebek yang besar, aku melihat sambel yang unik di samping bebek gorengnya. Untuk pertama kalinya aku melihat sajian sambal yang seperti itu. Dengan mencuil sedikit daging bebeknya aku mencocolnya dengan sambel. Rasanya cukup pedas kemudian rasa asam muncul dan baru aku Sadari kalau itu berasal dari parutan mangga muda. Porai nasinya juga sangat banyak sehingga cocok banget untuk menikmati potongan bebek yang besar dan nikmatnya sambal mangga muda yang maknyus….

Pada awalnya karena alasan penasaran dengan tempat makan Bebek Sinjay Surabaya. Feels like i’m fallin’ in love for the first time pada sajian bebek yang di sajikannya. Bebek Sinjay Surabaya memiliki tekstur garing di luar tapi juicy di dalam. Sehingga terasa melted pas dikunyah. Dan pastinya kalo lagi jalan ke Surabaya. Tempat ini bakal jadi salah satu tempat yang wajib banget di kunjungi buat next trip.

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaFLIP BURGER SENOPATI IS THE BEST BURGER IN JAKARTA
Berita berikutnyaMAKAN SEPUASNYA DI SHABU HACHI BANDUNG
mm
dressmyblog.net merupakan blog campuran antara busana, teknologi dan kuliner. kenapa mencampur hal hal yang berbeda jauh tersebut? Karena itu hobi kami!! Dan kami ingin memiliki suatu portal dimana kami bisa membagi informasi mengenai 3 hal yang kami cintai tersebut.