Sumber: Hanamasa

Salah satu tempat yang menyediakan menu all-you-can-eat alias bisa kamu makan sepuasnya ya di Hanamasa. Hanamasa merupakan restoran yang menyajikan menu yang bercitarasa Jepang. Disini kamu bisa memilih 2 macam menu saja yaitu Yakiniku dan Shabu-shabu. Yakiniku di Hanamasa yaitu makanan yang di sajikan dengan cara bakaran sedangkan Shabu-shabu adalah memasak makanan dengan cara di rebus ya… cocok banget buat kamu yang lagi belajar hidup sehat

Begitu masuk di Hanamasa kamu akan di sambut dengan pelayan yang menggunakan kimono. Jika meja yang akan kita gunakan untuk makan, makan pelayannya akan langsung membawa ke tempat makan tersebut langsung. Kita di haruskan untuk menunggu di tempat yabg sudah di sediakan jika semua tempat makannya penuh. Jika kalian mau kesini dan ogah banget buat menunggu, kalian bisa kok reservasi sehari sebelumnya.

Hanamasa merupakan restoran self service yang artinya mulai dari menyiapkan bahan yang akan di masak hingga proses masaknya kita sendiri yang akan melakukannya. Di tempat ini, menu makanan Yakiniku dan Shabu-Shabu sudah terpisah jadi kamu ga bakal kebingungan untuk memilih menu yang disediakan sangat beragam ini. Tapi jika kamu pesan Yakiniku kamu juga gapapa kok ngambil bahan makanan yang ada di counter Shabu-Shabu. Pokoknya All-You-Can-Eat sepuasnya sampe kamu ngerasa kekenyangan. Bagi kamu yang sedikit males dan pengen di ladeni sama pelayannya. Ada counter khusus kok yang menyediakan menu yang sudah siap makan.

Oke.. Yang pertama menu di Hanamasa adalah Yakiniku. Yakiniku merupakan makanan Jepang yang dimasak dengan cara dipanggang dengan aneka daging pilihan dan sea food yang segar dan lezat.Tempat memanggang sudah disediakan minyak yang khusus untuk memanggang. Sebelum dipanggang, daging dan sea food pilihan dicelupkan ke dalam saus Niku Tare ( saus berwijen ), kemudian dipanggang hingga matang.Setelah matang sesuai selera, kemudian dicelupkan ke dalam saus Soto Tare (saus tanpa wijen), dan siap disantap dengan nasi putih.

Dan menu kedua yang bisa dicoba adalah Shabu-Shabu. Shabu-Shabu merupakan makanan Jepang yang cara memasaknya dengan direbus, dengan aneka daging pilihan, sea food dan sayuran segar. Setelah matang campuran Yakumi (parutan Bawang Putih), Lobak dan daun Bawang dimasukkan ke dalam saus Ponzu, kemudian Shabu-Shabu dicelupkan ke dalam saus Ponzu tersebut atau saus Thai Suki yang enak dan lezat, dan siap disantap dengan nasi putih.

Hanamasa juga sudah menyediakan 2 macam minuman yaitu Lemon Tea dan Thai Tea. 2 minuman ini juga di sediakan dan bisa banget di refill sampe kamu kembung. Pas banget bukan bisa makan dan minum sepuasnya disini. Pokonya puas banget kalo makan disini.

Berikut ini adalah tips dan trick bagi kamu yang baru pertama kali dateng ke Hanamasa:

  1. Bawa temen yang banyak

Kenapa harus bawa temen yang banyak? Karena di tempat ini makannya di batasi cuman 2 jam aja. Nah… kalo lagi rame malah cuman di kasih waktu 1.5 jam. Dengan membawa banyak teman kamu bisa bagi-bagi tugas dengan teman. Lumayanlah bisa waktu 10-15 menit buat ngambil makanannya bisa dialihkan buat makan. Bener gak?

  1. Jangan makan nasi di awal

Ga mau dong ngerasa kenyang duluan. Terus kenyangnya gara-gara makan nasi. Duh… ga balik modal dong. Kita udah bayar mahal-mahal rugi kalo ga makan daging sepuasnya.

  1. Jangan pesan minum yang ada di buku menu

Kalo kamu pesen minum yang ada di buku menu kamu bakal di tarik tarif lagi. Kamu ga usah khawatir karena di Hanamasa udah menyediakan 2 jeni minuman yang bisa kamu minum sepuasnya.

  1. Pake celana longgar

Ga mau kan kalo perut kamu ngerasa sakit gara-gara make celana kesempitan.

Itu adalah 3 tips dan trik bagi kamu yang baru pertama kali makan di Hanamasa kamu yang orang dewasa untu makan sepuasnya di sini cuman Rp 150.000 aja kalo anak-anak cukup membayar Rp 130.000 aja. Kamu udah bisa makan sepuasnya sampe food coma. Jadi mau Yakiniku atau Shabu-Shabu nih gengs?