4 MIE AYAM JAKARTA LEGENDARIS YANG WAJIB DI KUNJUNGI

Sejarah asal usul mie ayam Jakarta masih menjadi perdebadan di berbagai kalangan. Beberepa negara seperti Arab, Italia dan Tiongkok mengklaim bahwa adonan tipis panjang berbentuk gulungan dan di keringkan berasal dari negara mereka. Namun ada sumber tertilis tertua ada yang menyatakan bahwa mie berasal dari sejak Dinasti Han Timur yang berdiri pada tahun 25 Masehi hingga 220 Maswhi. Pada tahun 2005 di daerah Qinghai, Tiongkok di temukan mie tertua yang berasal dari 4000 tahun lalu.

Di Jakarta, orang banyak sekali yang menyukai makanan yang berasal dari mie. Sebagai menu alternatif pengganti nasi untuk dinikmati pada waktu makan siang. Penyajian mie juga tidak perlu memakan waktu yang lama bagi kamu yang sedang di kejar-kejar waktu dan mempunyai waktu istirahat yang sebentar. Berikut ini adalah beberapa tempat makan yang menyajikan mie ayam jakarta legendaris yang wajib kamu kunjungi

Mie Ayam Jakarta
Sumber: Nuansa Furniture
  1. Mie Ayam Bakso Yunus

Berdiri sejak yahun 1984, mie ayam ini sudah terkenal akan rasanya yang enak oleh warga Jakarta. Berlokasi di Jalan Tebet Barat Dalam 8D, Jakarta Selatan. Kamu tidak perlu bersusah payah mencari Mie Ayam Bakso Yunus ini lokasinya yang berada di pinggir jalan memudahkan kamu mencari tempat makan ini.

Ada berbagai macam pilihan menu yang di tawarkan mulai dari mie ayam Jakarta original hingga mie ayam bakso bisa kamu pilih di tempat ini. Harga yang di payok pun cukup terbilang murah untuk ukuran mie ayam ini. Hanya dengan membayar Rp 13.000 hingga Rp 25.000 saja kamu bisa menikmati racikan mie ayam legendaris.

  1. Mie Ayam Gondangdia

Tempat makan mie ayam Jakarta legendaris selanjutnya adalah Mie Ayam Gondangdia berdiri sejak tahun 1968 dan selalu setia menemani para pecinta mie di Jakarta. Pada mulanya mie ayam ini mempunyai lokasi di Jalan RP. Soeroso no 64 cikini karena pada tahun 2014 mengalami peristiwa kebakaran makan, Mie Ayam Gondangdia pindah tempat ke Jalan Cikini IV nomor 12A, Mneteng jakarta hingga sekarang.

Meskipun mie ayam Jakarta ini telah berpindah tempat, tetapi mereka tidak pernah kehilangan para pelanggan setianya. Mereka akan tetap datang mengunjungi tempat makan ini. Yang menjadi menu favorit para pelanggan disini adalah Mie Ayam Jamur. Yaitu mie keriting kuning yang di beri topping potongan ayam dan jamur di atasnya. Mie ayam ini juga di beri tambahan minyak rahasia yang akan semakin membuatnya enak ketika di santap panas-panas.

  1. Bakmi Boy Santa

Bmbakmi Boy Santa memiliki beberaoa gerai yang bisa kamu kunjungi di beberapa lokasi. Termasuk di antaranya adalah di Pasar Mayestik, Jalan Cikajang nomor 42, Mangga Besar, Jelambar, serta di Bintaro. Kamu bisa memilih slah satu gerai yang dekwt sama tempat tinggal rumahmu. Meskipun mie ayam Jakarta ini merupakan mie ayam kahs Tionghoa, tetapi mie ayam disini di sajikan halal sehingga kamu yang muslim tidak perlu merasa khawatir jika ingin menyantap mie ayam disini. Kamu bisa memesan bakmi polos, bakmi ayam pangsit, bakmi ayam bakso, bakmi ayam jamur pangsit, dan lain-lain. Sebagai tambahan, tersedia pula mie dalam porsi besar bagi kamu yang lagi ngerasa kelaperan.

  1. Bakmi Gang Kelinci

Pada mulanya sang empunya Hadi Sukiman berjualan dengan menggunakan gerobak di gang kelinci di Jalan Besi, Pasar Baru. Berkat keuletan dan kegigihannya dalam berjualan. Bakmi Gang Kelinci kini sudah mempunyai 11 cabang di Jakarta dan Kota Tangerang. Daei banyaknya cabang yang sudah didirikan ini membuktikan kalau rasa dari Bakmi Gang Kelinci jangan ditanyai lagi kenikmatan yang di tawarkannya. Jadi kamu ga usah ragu lagi buat mencicipi mie ayam Jakarta yang ada disini.

Ternyata di sekitar kita masih ada banyak tempat makan mie ayam Jakarta legendaris yang belum kita coba. Salah satunya yang menyajikan Mie Ayam Jakarta. Jadi akan mampir kemana hari ini?

BAGIKAN
Berita sebelumyaMAKANAN KHAS KALIMANTAN YANG WAJIB KAMU KETAHUI
Berita berikutnyaTEMPAT MAKAN ENAK DI SERPONG YANG PASTINYA MURAH ABIS
mm
dressmyblog.net merupakan blog campuran antara busana, teknologi dan kuliner. kenapa mencampur hal hal yang berbeda jauh tersebut? Karena itu hobi kami!! Dan kami ingin memiliki suatu portal dimana kami bisa membagi informasi mengenai 3 hal yang kami cintai tersebut.