Tempat makan lesehan di Bandung
Sumber: Trip Canvas Indonesia

Kota Bandung dikelilingi oleh pegunungan, sehingga bentuk morfologi wilayahnya bagaikan sebuah mangkok raksasa, secara geografis kota ini terletak di tengah-tengah provinsi Jawa Barat, serta berada pada ketinggian ±768 m di atas permukaan laut, dengan titik tertinggi di berada di sebelah utara dengan ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut dan sebelah selatan merupakan kawasan rendah dengan ketinggian 675 meter di atas permukaan laut.

Kota Bandung dialiri dua sungai utama, yaitu Sungai Cikapundung dan Sungai Citarum beserta anak-anak sungainya yang pada umumnya mengalir ke arah selatan dan bertemu di Sungai Citarum. Untuk menikmati keindahan itu, paling enak makan di tempat makan lesehan di Bandung. 

Letaknnya yang di kelilingi oleh pegunungan dan sungai. Membuat kota ini berhawa sejuk. Sehingga cocok sekali untuk berkeliling mencari tempat makan. Yuk… kepoin 3 tempat makan lesehan di Bandung.

  1. Nasi Cikur Warung Inul

Nasi cikur adalah makanan khas Sunda. Nasi di goreng dan di beri sedikit kencur. Rasanya lezat dan mempunyai sedikit rasa getir. Makanan ini di sajikan dengan berupa telur dadar, ayam hingga daging. Kamu juga bisa menambahkan irisan cabe dan kering untuk menambah nafsu makan kalian.

Tempat makan lesehan di Bandung berkonsep tradisional yang mana meja dan kursinya berbahan dasar kayu. Ada juga yang berkonsep tempat makan lesehan di Bandung yang membuat suasana tradisional akan kental terasa. Berlokasi di pusat keramaian yaitu tepatnya di dataran tinggi Dago. Membuat Nasi Cikur Warung Inul selalu ramai dikunjungi.

  1. Sapu Lidi Lembang

Tempat makan lesehan di Bandung ini memiliki slogan Back to Nature. Sehingga memiliki konsep tradisional yang kuat dan menjadi . Menawarkan suasana pedesaan membuat Sapu Lidi Lembang menjadi tempat yang selalu ramai di kunjungi. Pengunjung restoran ini berasal dari dalam dan luar negeri.

Tempat makan lesehan di Bandung ini menawarkan suasana makan di saung atau gubuk-gubuk kecil. Sehingga kamu bisa menikmati udara sejuk khas pegunungan. Ada 2 lokasi yang ditawarkan di tempat ini yaitu saung yang berada di dekat danau dan saung yang berada di dekat persawahan. Untuk menghubungan antar saung di beri jalan setapak yang berasal dari batuan-batuan alami. Di kiri dan kanan jalan setapak terdapat pepohonan sehingga menbuat suasana tempat ini semakin rindang dan sejuk

Untuk memesan di tempat makan lesehan di Bandung ini kamu cukup memukul kentongan sebanyak 2 kali, maka pelayan akan datang membawakan buku menu ke pada pengunjung. Menu yang menjadi rekomnedasi di tempat ini adalah Ramuan Nenek Sihir, Sapu Lidi Punch dan Sate Edan. Tempat makan ini juga tidak hanya menyajikan menu dari sunda saja tetapi juga menyediakan beberapa menu yang berasal dari daerah lain dan juga hingga internasional.

  1. Kampung Daun

Adalagi tempat makan lesehan di Bandung yang menawarkan makan di saung bambu. Jika mengunjungi tempat ini pada malam hari, kamu akan mendapatkan kesan romantis. Jadi cocok banget untuk datang bersama pasangan kamu. Pada malam hari untuk menuju saung bambu harus melalui jalan setapak. Untuk menerangi jalan setapak di gunakan cahaya dari obor.

Pada bagian depan tempat makan lesehan di Bandung ini, kamu bisa menemukan beberapa jajanan tradisional seperti, dodol, gulali dan kembang gula. Bagi kamu yang pengen nostalgia sama beberapa jenis permainan jaman dulu juga disediakan disini.

Menu yang ditawarkan di tempat ini juga sangat beragam mulai dari masakan lokal hingga internasional bisa kamu temukan di tempat ini. Harga yang ditawarkan juga sangat ramagmh di kantong mulai dari Rp 8.000-an saja. Jam operasional ini juga sangat panjang yaitu pukul 11.00 -23.00.

3 tempat makan lesehan di Bandung yang wajib banget kamu kunjungi bersama keluarga. Dengan menikmati makan di saung-saung kamu bisa menikmati suasana semilir angin pegunungan yang sejuk.

BAGIKAN
Berita sebelumyaYUK KE 6 TEMPAT MAKAN FAVORIT DI BANDUNG
Berita berikutnya5 BAR DI KOTA BANDUNG YANG ASIK BUAT NGE-BEER
mm
dressmyblog.net merupakan blog campuran antara busana, teknologi dan kuliner. kenapa mencampur hal hal yang berbeda jauh tersebut? Karena itu hobi kami!! Dan kami ingin memiliki suatu portal dimana kami bisa membagi informasi mengenai 3 hal yang kami cintai tersebut.